Antisipasi Kejahatan, Polsek Rengel Bentuk Tim Patroli Reaksi Cepat

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Guna meminimalisir adanya tindak kejahatan di lingkungan masyarakat, Polsek Rengel membentuk tim Patroli Reaksi Cepat (PRC), Kamis (23/3/2017).

"Tim PRC dipilih dari beberapa anggota,  nantinya mereka akan ditugaskan melaksanakan tugas patroli di tempat yang rawan gangguan kamtibmas dan melakukan patroli dialogis dengan warga masyarakat," terang Kapolsek Rengel, AKP Musa Bakhtiar.

Masing-masing anggota yang tergabung dalam PRC, dibekali dengan sepeda motor dinas dan alat komunikasi berupa handy talky (HT). Dengan mengendarai sepeda motor diharapkan dapat lebih efektif, sedangkan fungsi HT sendiri untuk komunikasi cepat tanggap ketika terjadi gangguan Kamtibmas.

"Sepeda motor sangat efektif di wilayah pedesaan, serta kami rasa lebih cepat dalam merespon suatu kejadian. Sementara dengan HT,  maka anggota akan lebih mudah dalam menyampaikan maupun menerima informasi," terang Musa.

Mantan Kasatlantas Polres Sumenep itu menambahkan, patroli yabg dilakukan oleh PRC meliputi beberapa hal, mulai mencegah terjadinya kriminalitas, ataupun mengatur lalu lintas saat terjadi kemacetan. Di samping itu, patroli akan digelar baik siang maupun malam terutama pada jam rawan gangguan Kamtibmas. [dwi/col]