Diduga Disatroni Maling, ATM BRI Indomaret Jatirogo Rusak

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang berada di indomaret yang berlokasi di Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban diduga dirusak oleh kawanan pencuri, Jum'at (9/12/2016).

Kejadian tersebut diketahui sejak pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Salah satu petugas indomaret dikejutkan dengan pintu masuk kaca tertempel kunci yang diduga palsu. Setelah ia memeriksa di dalam toko, ternyata atap jebol dan mesin ATM dalam keadaan rusak.

"Saya kaget ketika membuka pintu tralis, ternyata ada kunci yang menancap di pintu kaca dan alarm berbunyi," terang penjaga wanita indomaret, Suhermin, Jum'at (9/12/2016).

Sampai saat ini, dia belum mengetahui apa saja yang hilang, lantaran masih menunggu pihak Polres Tuban. Namun, ada indikasi yang masuk dengan memanjat dan menjebol atap adalah kawanan pencuri.

"Atapnya jebol dan kotak ATM dirusak," kata Suhermin.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, karyawan indomaret langsung melapor ke Polsek Jatirogo. Saat ini petugas toko masih berada di luar, karena tidak diperkenankan masuk sambil menunggu penyidikan dan sementara terpasang garis polisi.

Sedangkan pihak BRI yang berada di lokasi juga belum bisa memberi keterangan, karena belum bisa melihat keadaan di dalam toko modern tersebut. "Kita belum tahu apa saja yang hilang, karena masih menunggu pihak kepolisian," tandas Helmi. [rof/rom]