UTSG Fokuskan Pelatihan PPMS Bagi Putra Daerah
 
Reporter: Moch. Sudarsono
 
blokTuban.com - United Tractor Semen Gresik (UTSG), selaku anak perusahaan dari Semen Indonesia tengah fokus memberikan pelatihan Program Pemberdayaan Masyarakat Sekitar (PPMS) Kabupaten Tuban.
 
Dalam sosialisasi yang dilakukan di salah satu Hotel di Kecamatan Jenu, Rabu (7/12/16), pimpinan perusahaan yang bergerak di pertambangan itu memaparkan rencananya diprogram Corporate Sosial Responsibility (CSR) tahun 2017.
 
"Kita akan melakukan pelatihan bagi putra daerah untuk bisa melakukan ataupun mengoperasionalkan alat berat, itu bagian dari PPMS," kata Manager HRD PT.UTSG, Wiwit Dwi kepada blokTuban.com
 
Dia beralasan, bahwa hal tersebut lumrah untuk dilakukan mengingat aktifitas dan operasional perusahaan berada diwilayah Tuban. Jadi ini adalah bagian kecil dari tanggung jawab perusahaan.
 
"Tahun ini sudah kita lakukan pelatihan tersebut, dan tentu sangat bermanfaat," ujarnya.
 
Wiwit menambahkan, selanjutnya jika peserta yanh ikut memiliki soft skill yang baik tentunya nanti akan mendapatkan penilaian khusus. Bahkan bisa saja jika perusahaan UTSG membutuhkan tenaga kerja, maka bisa bergabung. Kalaupun tidak bisa bergabung bersama perusahaan UTSG, paling tidak kan ada bekal keahlian khusus.
 
"Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat banyak bagi putra daerah," pungkasnya.[nok/ito]