Terlibat Kecelakaan, Anggota Club Byson Tewas
Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di Kabupaten Tuban. Kali ini  di jalan umum Tuban - Bancar Km 25 - 26 Dusun Ketapang, Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Rabu (7/11/2016).

Kecelakaan yang melibatkan antara Sepeda motor Yamaha Byson dan Truk Trailler merk UD Trucks itu menyebabkan pengendara sepeda motor Yamaha Byson meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari informasi yang diperoleh blokTuban.com kecelakaan maut tersebut bermula ketika korban bernama Jefry Hendra Pratama (26) warga Perum Beringin Asri Timur II No 840 Rt/03 Rw/02 Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang yang berboncengan dengan istrinya bernama Khoiriyah Bahariyati (21) sedang mengendarai motor jenis Yamaha Byson Nopol H-3851-MY berjalan dari arah barat ke timur.

Sepeda motor Byson yang dikendarai oleh korban bersama dengan rombongan konvoi/touring yang terdiri dari lima kendaraan milik teman lainya dari Club Semarang Hotel Lier Bike Comunity yang menempuh perjalanan dari Bali hendak kembali ke Semarang.

"Karena kelelahan menempuh perjalanan jauh, sehingga pengemudi sepeda motor tidak mampu mengendalikan kendaraanya secara wajar dan penuh konsentrasi," terang Kanit Laka Lantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sembodo.

Sesampainya di TKP tiba-tiba kendaraan yang dikendarai oleh korban tersebut selip tak terkendali sehingga saat melewati jalan berpasir
korban terjatuh ke kanan. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang kendaraan Truk Trailler merek UD Trucks Nopol W-8721-UR yang
dikemudikan oleh Rudianto (39) warga Dusun Kale Rt/03 Rw/02 Desa Wonocatur, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri yang berjalan dilajur kanan karena sedang mendahului kendaraan lain yang tidak diketahui identitasnya.

"Sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas dan Kepala korban yang jatuh ke kanan tergilas oleh ban belakang trailer, hingga menyebabkan korban meninggal di TKP," kata Nungki. [hud/lis]