15 Awak Kapal Masih Hilang

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Dua kapal besar dikabarkan bertabrakan di laut utara subuh tadi, Sabtu (19/11/2016). Yakni MV Tayson4 yang membawa muatan tapioca dari Thailand menuju Surabaya dan kapal KM Mulya Sejati. Tragedi itu terjadi di titik cordinate 06-33.10 S/112-0917 E, atau berada di sisi utara perairan Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Baca juga [Dua Kapal Tabrakan di Laut Utara]

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban sudah memastikan kebenaran informasi tersebut. "Informasi dari perhubungan laut wilayah Brondong yang diterima BPBD Tuban menjelaskan, KM Mulya Sejati membawa 27 crew. Usai kecelakaan, baru 12 orang yang ditemukan dan 15 orang masih hilang," terang Joko.

BPBD Tuban, mengaku masih menunggu koordinasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) untuk menuju titik lokasi. Pasalnya, menuju lokasi tersebut dibutuhkan waktu sekitar 4 jam dan membutuhkan kapal yang lebih besar.

"BPBD Tuban mempunyai kapasitas kapal dolphin yang belum menjangkau titik yang dimaksud, untuk itu kita koordinasi dengan Basarnas," jelasnya. [pur/rom]