2500 Santri Ikuti Apel Akbar Peringatan Hari Santri

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebanyak 2.500 santri se-Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban mengikuti Apel Akbar yang diselenggarakan oleh MWC Nahdlatul Ulama (NU) dan seluruh Banom Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Montong.

Ribuan peserta yang hadir tersebut terdiri dari pengurus MWC NU, seluruh Banom NU, Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif, Taman Pendidikan Quran (TPQ), Madrasah Diniah (Madin) dan lainnya. Apel akbar dalam rangka Peringatan Hari Santri itu diselenggarakan di lapangan Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jumat (21/10/2016).

"Apel ini diselenggarakan dalam rangka menyongsong hari santri, yang mana peringatan Hari Santri Nasional jatuh pada 22 Oktober besok," kata panitia penyelenggara, Ahmad Jamalul Fuad kepada blokTuban.com.

Masih kata Jamalul Fuat, apel akbar merupakan kegiatan pertama kalinya digelar di Kecamatan Montong, yang bertujuan selain memperingati hari santri juga untuk menjalin tali silaturrahim sesama banom NU dan untuk mensukseskan satu miliyar bacaan salawat nariyah.

"Kami berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun sehingga menjadi ajang silaturrohim," harapnya. [hud/rom]