Masuk Bursa Exco PSSI, Roni Klaim Didukung Manajemen

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Nama Manajer Persatu Tuban, Fahmi Fikroni santer diberitakan akan menduduki posisi strategis sebagai Exco di Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) jelang Kongres Luar Biasa (KLB) federasi sepak bola tanah air itu.

Meski tim yang ia manajeri terbelit hutang yang tidak sedikit, namun dukungan dan kepercayaan dari manajemen klub lain justru dia dapatkan untuk menjadi wakil Tuban yang ada di PSSI.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Roni sapaan karibnya, membenarkan jika mendapatkan dukungan dari rekan-rekannya di divisi utama untuk menjadi anggota Exco PSSI. Namun, meski mendapat dukungan untuk mengisi posisi di PSSI, dia tidak serta-merta mengiyakan.

"Saya belum tau apakah akan mengikuti dukungan dari rekan-rekan untuk di PSSI, karena saya juga masih fokus untuk Persatu," ujar Roni kepada blokTuban.com, Minggu (4/9/2016).

Selain mendapat dukungan dari rekan-rekan manajer di divisi utama, pria yang juga sebagai anggota DPRD Tuban itu juga mengklaim telah mendapatkan restu dari Ketua Umum Persatu untuk memuluskan langkahnya menjadi wakil dari Tuban di PSSI.

"Ketum Persatu Pak Nasruddin sudah mendukung saya untuk menjadi Exco di PSSI, tapi saya masih pikir-pikir," pungkasnya.

Diketahui, Manajer Persatu Fahmi Fikroni sempat menyatakan mundur sebagai manajer dan mempersilahkan siapapun untuk menggantikannya, asalkan mampu menghidupi Persatu dan mempunyai jaringan di PSSI. Hingga saat ini hutang yang melanda klub berjuluk Laskar Ronggolawe mencapai 1,3 miliar. [nok/rom]