Terus Latihan, Siapkan Atlet Berprestasi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Paralayang merupakan salah satu cabang olahraga yang bisa dibilang menantang adrenalin. Namun di Kabupaten Tuban paralayang tidak hanya diminati oleh kaum adam saja, tetapi ada juga beberapa kaum hawa yang tertarik dalam komunitas olahraga tersebut.

Seperti halnya yang diungkapkan Ketua Harian Paralayang Kabupaten Tuban Masrondi. Bahwa saat ini anggota Komunitas paralayang di Kabupaten Tuban ada sekitar 20 orang, dari jumlah tersebut tidak hanya laki-laki, tetapi ada juga perempuan.

Baca juga [Sejak 2009 Komunitas Paralayang Ada di Bumi Wali]

"Laki-laki dan perempuan bisa bergabung di Komunitas Paralayang, yang penting ada niat dan mau belajar," ungkap Masrondi kepada blokTuban.com, Sabtu (3/9/2016).

Berhubung cabang olahraga ini belum memiliki tempat latihan yang resmi, bukan berarti itu menjadi alasan untuk tidak berlatih, mereka tetap bisa melakukan latihan setiap minggunya di pantai, lapangan dan diperbukitan kawasan Kerek.

Para atlet harus terus semangat saat melakukan latihan, hal itu bertujuan agar cabang olahraga di Kabupaten Tuban ini bisa memperoleh prestasi di setiap kejuaraan.

"Latihan yang diagendakan setiap minggu satu kali ini juga untuk mempererat tali silaturrahmi antar anggota," tutur pria yang juga sebagai pengajar di SMK itu kepada bT sebutan akrab blokTuban.com.

Komunitas Paralayang Kabupaten Tuban berharap agar cabang olahraga ini selalu diperhatikan oleh pemerintah, sehingga bisa lebih maju dan bisa menumbuhkan bibit-bibit atlet berprestasi. [hud/rom]