Diduga Akibat Petasan Kaleng, Rumah Ludes Terbakar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kebakaran yang terjadi di Desa Ngawun Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban meludeskan rumah dan seisinya, Sabtu (6/8/2016).

Dari keterangan yang diperoleh blokTuban.com, si jago merah melalap rumah Sucoko (38), warga Desa Ngawun. Api muncul sekitar pukul 14.00 WIB dan menghanguskan semua harta benda.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek Parengan), Ajun Komisaris Polisi (AKP) Kusrin mengungkapkan, kronologi kebakaran tersebut dugaan kuat dipicu dari permainan anak yaitu petasan kaleng yang berbahan pertus, dan saat itu kondisi rumah dalam keadaan sepi.

"Dugaan kuat kebakaran ditimbulkan dari permainan anak yang terbuat dari kaleng," ungkap Kapolsek Parengan kepada blokTuban.com.

Kusrin menambahkan, di rumah tersebut, Sucoko berjualan bensin dan onderdil sepeda motor. Pada waktu itu, permainan yang dipakai anaknya tersebut mengenai botol bensin, sehingga terjadilah kebakaran yang menjalar kemana-mana. Disamping itu bangunan rumah terbuat dari kayu.

Kepala Desa (Kades) Ngawun, Darmoko menambahkan, meski api tersebut melalap semua isi rumah, namun dalam kebakaran ini tidak sampai memakan korban, "Empat penghuni rumah selamat semua," tambah Kades Ngawun. [hud/rom]