UPT Dikpora: Sekolah Harus Bersinergi dengan Stakeholder

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Bulan syawal sudah lewat, namun acara yang bernuansa Idul Fitri masih bisa ditemui di berbagai tempat. Di Kecamatan Bangilan misalnya, PGRI bersama stakeholder mengadakan halal bihalal di SDN Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Sabtu (6/8/2016).

Dalam acara yang dihadiri langsung oleh Kepala UPT Dikpora Kabupaten Tuban beserta jajarannya, mengusung tema 'Harmonisasi Keluarga Pendidikan di Kecamatan Bangilan'. Kurang lebih 600 guru beserta elemen masyarakat hadir untuk memenuhi undangan.

Dikesempatan ini pula, Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Bangilan, Abd. Kohar menyampaikan, harmonisasi antara guru bersama seluruh elemen masyarakat memang harus diciptakan, guna tercipta kondusifitas di dunia pendidikan.

"Kita harus mendorong dan memotivasi guru untuk membina peserta didik agar lebih maju." jelas Abd. Kohar, Sabtu (6/8/2016).

Lanjut PNS asal Rengel ini mengatakan, seorang guru dalam mencerdaskan anak bangsa harus profesional, maka bekerjasama tetap harus dijaga. "Kami memohon Do'a dari para kyai dan ulama, agar pendidikan di Bangilan makin maju," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala UPT Dikpora Kabupaten Tuban, H. Sutrisno mengungkapkan, sekolah bertumpu pada masyarakat. Maka wajib bersinergi dengan steakholder.

"Kami minta pemerintah desa dan seluruh jajaran Muspika bersama guru, berusaha mengentas kebodohan yang ada di Kabupaten Tuban," imbuh mantan kepala SMAN satu Tuban ini.

Menurutnya, angka kenakalan anak sangat meningkat. Itu semua tanggungjawab bersama. "Pendidikan karakter yang harus jadi tonggak utama mengatasi permasalahan sosial saat ini," terangnya. [rof/rom]