Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Warga yang bermukim di sekitar Kecamatan Soko mengeluhkan penurunan daya listrik yang terjadi pada hari ini. Pasalnya alat elektronik yang menjadi bagian dari kebutuhan hidup setiap hari cukup menimbulkan masalah.

Informasi yang diterima blokTuban.com, menyebut penurunan daya listrik terjadi sejak tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB tersebut mengakibatkan beberapa aktifitas yang menggunakan listik sempat terkendala.

Salah seorang wisaswasta sekaligus ibu rumah tangga, Suratmi mengatakan penggunaan listrik untuk sehari-hari cukup penting. Lantaran kesibukan padat setiap harinya ia menjadi sangat tergantung pada listrik untuk membantu meringankan pekerjaan.

"Sangat membutuhkan listrik untuk alat elektronik rumah tangga, seperti menanak nasi," kata ibu tiga anak tersebut.

Saat dikonfirmasi blokTuban.com, wilayah Soko dan sekitarnya masuk dalam wilayah PLN Rayon Bojonegoro. Bagian Pengaduan Gangguan Masyarakat, Endang mengatakan pemadaman listrik memang dilakukan oleh pihaknya. Namun, sebelumnya telah dikabarkan via radio setempat.

"Beberapa desa di Kecamatan Soko dan Grabagan mengalami pemadaman listrik. Tapi pukul 15.00 WIB akan segera normal kembali," katanya.[dwi/ito]