Disperpar: Hotel Baru akan Tetap Dibina

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban menaggapi adanya rencana hotel baru berbintang yang akan didirikan di Bumi Wali.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, hotel baru yang benar-benar sudah mengurus izin ada tiga, yaitu Fave Hotel, Poppy Hotel dan Tuban Asri. Ketiganya saat ini hanya tinggal mengurus izin operasionalnya saja.

[Baca juga: Empat Karaoke Terkendala Izin]

Kepala Disperpar, Farid Ahmadi mengatakan, wewenang instansinya terhadap hotel baru hanya sebatas pembinaan untuk kedepannya, karena untuk permasalahan perizinan sudah bukan di Disperpar. Jadi tetap akan dilakukan pembinaan agar kedepan bisa menjadi destinasi bagi tamu atau touris yang sedang berkunjung di Tuban.

"Harus dilakukan pembinaan tentunya, jika tidak dibina, akan seenaknya sendiri, tentu malah akan repot," ujar Farid kepada blokTuban.com, Jumat (5/8/2016).

Farid berharap, tentu dengan adanya hotel baru nanti bisa menambah nilai ekonomi yang ada di Tuban, karena di kabupaten ini banyak sekali potensi wisata alamnya, sehingga akan berdampak secara ekonomi bagi masyarakat sekelilingnya.

"Semoga saja multiplayer effect atau dampak perekonomian secara luas bisa terjadi, sehingga perputaran roda ekonomi terus berjalan," pungkasnya. [nok/rom]