Dua Desa di Senori, Siap Gelar Pilkades Serentak

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dua desa di Kecamatan senori siap menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun ini. Desa Ngrayung dan Katerban, Senori, Tuban ini merupakan bagian dari 36 desa yang tersebar di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban yang akan menggelar Pilkades Serentak 2016 yang akan dilaksanakan 8 Desember mendatang.

Hal itu disampaikan camat Senori, Eko Julianto kepada blokTuban.com, Rabu (3/8/2016) sore. Kepastian pelaksanaan Pilkades mengacu Peraturan Daerah (Perda) No.7 tahun 2015 tentang Pilkades dan Peraturan Bupati (Perbup) No.25 tahun 2016 tentang Pelaksanaan Pilkades yang sudah ditetapkan.

“Di Kecamatan Senori sudah siap. Dua desa sudah selesai dibentuk kepanitiaannya oleh masing-masing anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat,” ujar Camat muda ini.

Pembentukan panitia bertempat di balai desa masing-masing dengan melibatkan sejumlah masyarakat untuk mengikuti musyawarah. Di Desa Katerban misalnya, berbagai elemen masyarakat turut hadir sebagai syarat terbentuknya panitia Pilkades. Terlihat sejumlah perwakilan Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa, tokoh masyarakat serta masyarakat umum, memenuhi pendopo balai desa, Rabu (3/8/2016).

“Hari ini telah usai dilakukan pembentukan Panitia Pilkades di Katerban sebelumnya juga sudah terbentuk Panitia pilkades di Rayung,” beber mantan Sekretaris Camat Tuban Kota ini. [rof/col]