Arus Mudik di Pantura Tuban Mulai Meningkat

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Volume kendaraan, baik roda dua ataupun roda empat yang melintas di Jalur Pantura, Kabupaten Tuban, mulai meningkat sejak Sabtu (2/7/2016) hari ini.

Pantauan di lokasi, arus lalu lintas memang dirasakan meningkat sejak pagi tadi. Meski begitu, lalu lalang kendaraan masih sangat lancar dan nyaris tidak ada hambatan yang berarti.

"Sebenarnya sejak tadi malam, arus lalu lintas di Pantura Tuban sudah mulai mengalami peningkatan," jelas Kepala Pos Pelayanan Mudik Lebaran, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Budi Handoyo, di Pos Rest Area Tuban, Sabtu (2/7/2016).

Sampai detik ini, kendaraan roda empat, terbanyak berasal dari arah Semarang menuju ke arah Surabaya dan mengalami peningkatan sejak malam tadi. Kemudian untuk kendaraan roda dua berasal dari dua arah, dan mengalami peningkatan sejak dari pagi tadi.

Untuk tetap menjaga keamanan pemudik, petugas memantau beberapa titik wilayah di dalam kota menggunakan CCTV. Seperti perempatan Karang Waru (Jalan Dr Wahidin) dan juga perempatan Kapur (Jalan Gajah Mada). Sebabnya, di lokasi tersebut rawan terjadi kecelakaan dan juga kesemerawutan lalu lintas.

"Jadi kalau ada masalah, petugas langsung terjun ke lokasi," kata Budi.

Budi meminta, pemudik yang melintas di Kabupaten Tuban lekas beristirahat apabila lelah. Dengan memanfaatkan pos-pos yang disediakan petugas kepolisian. Termasuk Posko Pelayanan Mudik di rest area Tuban yang dilengkapi berbagai fasilitas seperti pijat, ruang istirahat Balita, ruang istirahat perempuan, dan juga tempat servis kendaraan bermotor. [pur/rom]