Ditinggal Penghuni, Rumah di Sekaran Ludes Terbakar

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sebuah rumah di RT02/RW03 Sekaran, Jatirogo, Tuban ludes terbakar Sabtu (2/7/2016). Korban juga belum tau penyebab kebakaran.

Kerabat Korban Slamet (24) menjelaskan, kebakaran yang menimpa rumah Nur Salim (39), terjadi Sabtu siang. Saat kejadian korban sedang bepergian keluar rumah.

"Kejadian awalnya saya kurang tau. Tiba-tiba api sudah membesar,” ungkap Slamet kepada blokTuban.com

Dijelaskan, tiba-tiba asap tebal itu keluar dari atap ruang bagian depan rumah korban. Melihat api tersebut lalu berteriak minta tolong warga. Api terus membesar dan melalap bagian atap rumah tersebut. Warga pun berdatangan menggunakan peralatan seadanya untuk memadamkan api.

"Api membesar dari bagian depan rumah, yang digunakan toko meracang. Di dalamnya juga terdapat pertamax dan elpiji untuk dijual eceran," imbuh Slamet dilokasi kejadian.

Karena besarnya api yang sudah memenuhi seluruh ruangan, warga pun tidak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan perkakas. Warga juga sudah menghubungi pemadam kebakaran, tetapi karena letak UPT Damkar Tuban relatif jauh sehingga tak mampu mengendalikan ganasnya api yang dengan cepat membakar rumah tersebut.

Nur Salim, pemilik rumah saat ditanya menjelaskan, pihaknya sedang bekerja dan istrinya juga ke pasar. Jadi rumah keadaan kosong.

“Saya tidak tau penyebab rumah saya terbakar. Pulang-pulang rumah sudah habis,” terang pria tiga anak tersebut.

Korban menambahkan, kerugian ditaksir sebesar ratusan juta. Karena seluruh perabotan rumah tangga terbakar dan seluruh dagangan juga ludes.[rof/ito]