PBD Berikan Bantuan Kepada Korban Abrasi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban memberikan bantuan kepada warga Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Bantuan tersebut diberikan kepada warga yang terkena musibah gelombang air laut. Sebab, gelombang tinggi telah merusak rumah warga.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono mengutarakan, pihaknya telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban gelombang tinggi.

"Kita saat ini membantu dengan memberikan sembako bagi korban," ungkap Mantan Kepala BPBD kepada blokTuban.com, Senin (16/5/2016)

Dia juga menyatakan, untuk sementara waktu pemilik rumah bisa menjaga diri dengan cara melihat prakiraan cuaca.  Jika cuaca laut tidak bersahabat maka warga bisa tinggal di rumah sanak saudara sementara waktu.

"Saya menghimbau warga agar tetap berhati-hati dan senantiasa waspada terkait perkembangan cuaca," pungkasnya.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com terdapat tiga rumah yang rusak akibat gelombang tinggi, diantaranya adalah rumah Jasmin terdapat 9 orang, rumah Sriningsih terdapat 6 orang, dan yang terakhir rumah Hariyadi terdapat 2 orang. [nok/ito]