Evaluasi Juga Bahas Petugas SE Gadungan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sensus ekonomi (SE) 2016 sudah memasuki hari kelima belas, itu artinya pelaksanaan sensus tinggal separuh masa kerja.

Dihari kelima belas tersebut, telah dilakukan evaluasi oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tuban di Kecamatan Bancar, Minggu (15/5/2016) pukul 08.00 WIB. Evaluasi tersebut dihadiri oleh PML (Kordinator) dan PCL (petugas lapangan) se Kecamatan Bancar.

Petugas BPS Kabupaten Tuban yang turut hadir adalah Wicaksono. Dia memberikan evaluasi terhadap proses pelaksanaan sensus yang sedang berlangsung sekarang, serta menyinggung terkait isu petugas SE gadungan.

[Baca juga: BPS Evaluasi Petugas SE 2016 Kecamatan Bancar]

"Dalam mengerjakan data harus sesuai dengan buku pedoman agar tidak salah, selain itu juga harus membawa atribut lengkap saat bertugas agar jelas keberadaannya sebagai petugas sensus," Kata Wicak sebutan karibnya dihadapan PML dan PCL.

Sementara itu, Koseka (Petugas BPS tingkat kecamatan), Andik Kusris Tanto, menyatakan evaluasi ini sangat penting untuk dilakukan dalam sisa waku yang ada, supaya tidak ada kesalahan fatal yang terjadi. Andik juga menambahkan, informasi yang sama terkait isu petugas SE gadungan kepada petugas sensus yang hadir.

"Dengan adanya isu itu, maka saya berharap untuk petugas SE yang bertugas agar menggunakan seragam serta atribut lainnya, serta jangan lupa untuk membawa Surat Tugasnya," jelas Andik. [nok/rom]