Kabut Pekat di Tanjakan Panggung

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pagi bloKers, bagi Anda yang tidak pernah melakukan perjalanan pagi hari pasti jarang melihat kabut. Apalagi kalau selama ini tinggal di wilayah perkotaan ataupun wilayah pesisir.

Kabut utamanya mudah ditemukan di kota-kota pegunungan. Seperti di kawasan Kabupaten Malang, Batu, ataupun Magetan. Atau wilayah kota pegunungan yang lain.

Tapi, di sebagian wilayah Tuban juga kita masih bisa menemui kabut pekat pagi hari. Seperti ketika melintas di Jalan Jatirogo-Bojonegoro pagi hari, ada baiknya harus ekstra hati-hati. Apalagi ketika sampai di tanjakan panggung, perbatasan antara wilayah Kecamatan Jatirogo dan Kecamatan Bangilan. Kabut disini pekat dan cukup menghalangi pandangan mata.

Di tanjakan Panggung dan sekitarnya, kabut akan terasa sampai kisaran pukul 06.00 WIB. Bahkan, apabila cuaca mendung bisa lebih lama lagi. Dibandingkan tempat lain, sudah terang benderang.

"Pandangan hanya sampai beberapa meter kedepan, kendaraan lain terlihat samar kalau tidak menyalakan lampu," jelas pengendara asal Jatirogo, Fitri, kepada blokTuban.com, Senin (16/5/2016).

Selain itu, kabut pekat di pagi hari juga bisa ditemui di akses yang sama, yakni di Desa Laju Lor, Kecamatan Singgahan. Kemudian juga berada di wilayah Kecamatan Parengan.

Ada baiknya, selalu nyalakan lampu jauh kendaraan Anda setiap melintas di wilayah berkabut. Supaya tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. [pur/ito]