Kebakaran Tak Pengaruhi Jatah Makan Warga Binaan

 

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Dapur Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II B, Jalan Veteran, Kabupaten Tuban, terbakar pagi ini, Minggu (15/5/2016). Peristiwa kebakaran membuat aktivitas dapur penyedia makanan warga binaan tersebut terhenti.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lapas II B Tuban, Suntoro, mengatakan alat masak di dapur tidak bisa digunakan. Selain tabung elpiji 12 kilogram yang terbakar, juga pihaknya menunggu Tim Puslabfor petugas kepolisian melakukan penyelidikan. Hal ini dikhawatirkan bisa berimbas pada jatah makan kebutuhan ratusan warga binaan.

"Tapi hal itu tidak akan berpengaruh pada jatah makan untuk warga binaan," kata Suntoro kepada blokTuban.com di area Lapas.

Dia mengatakan, di Lapas masih ada peralatan masak cadangan. Peralatan itu selalu siap digunakan untuk keperluan penyediaan makanan warga binaan.

Beruntung, kebakaran pagi tadi juga terjadi setelah warga binaan mendapatkan jatah makan sarapan. "Jadi saya pastikan kebutuhan makan untuk warga binaan tetap aman," jelas Suntoro.

Bangunan dapur Lapas Tuban terbakar di bagian belakang. Dugaan sementara, kebakaran dipicu bocornya gas elpiji 12 kilogram. Tabung tersebut berada di luar ruangan, tetapi terhubung dengan kompor yang ada di dalam dapur. [pur/col]