Gelar Musik Keroncong di Rest Area, Pikat Hati Pengunjung

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Musik keroncong, tampaknya masih memiliki penggemar cukup banyak di Kabupaten Tuban. Terbukti, malam ini, Sabtu (14/5/2016), pagelaran musik keroncong di Rest Area, Jalan Re Martadinata, Tuban, cukup menarik minat masyarakat. Meski hiburan yang diadakan oleh Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban itu digelar dengan kesan sederhana.

Pantauan blokTuban.com, pagelaran di kawasan Pedagang Kaki Lima (PKL) tersebut, dimulai sekitar pukul 19.30 WIB. Grup musik keroncong asal Tuban, DE-Cressendo sukses memikat masyarakat sejak lagu pertama. Penonton tampak tidak hanya berada di bagian depan panggung, tetapi juga ada yang rela melihat dari atas motor karena tidak kebagian kursi.

"Tertarik saja mendengar alunan musik keroncong dari jauh, lama-lama ingin melihat," kata Ruri (27), salah satu penonton yang selalu menghabiskan akhir pekan di Rest Area, kepada blokTuban.com.

Bahkan, penonton tidak hanya berasal dari kalangan usia tua. Tetapi muda-mudi juga tidak sedikit yang ikut menikmati pementasan musik tersebut. [pur/rom]