Lakmud IPNU-IPPNU, Cetak Pemimpin Handal

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sebanyak 38 pelajar NU yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) mengisi akhir pekan dengan Latihan Kader Muda (Lakmud), selama tiga hari. Mereka diajak untuk menjadi seorang pemimpin masa depan yang berkarakter hebat juga handal.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kecamatan Semanding, Moh. Yasin Yusuf mengatakan, acara Lakmud yang digelar mulai tanggal 13-15 Mei 2016, bertempat di Pondok Pesantren Ikhwanus Shofa, Tegalagung, Semanding, Tuban.

"Mengenai rincian jumlah peserta Lakmud PAC IPNU-IPPNU Semanding, terdiri dari 35 pelajar dari Ranting se-Kecamatan Semanding, dan 3 pelajar dari PAC Tuban kota," tuturnya, kepada awak media blokTuban.com.

Demikian disampaiikan Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Tuban, Nur Falahuddin Ubaidillah, pengkaderan Lakmud merupakan pengkaderan formal lanjutan dari Masa Kesetiaan Anggota (makesta).

"Peserta yang mengikuti lakmud merupakan kader pilihan alumni dari makesta," imbuh pelajar yang akrab di panggil Udin itu, Senin (16/5/2016).

Digelarnya Lakmud terdapat harapan besar, agar mampu menghasilkan kader yang mumpuni dalam melanjutkan kaderisasi IPNU-IPPNU.

Pengkaderan di organisasi tingkat pelajar nantinya akan menghasilkan pemimpin yg mumpuni dalam mengolah organisasi. "Karena materi dalam lakmud merupakan materi yang tidak hanya wacana tetapi lebih pada praktek," pungkas orang nomer satu di PC IPNU Tuban. [rof/rom]