Gelombang Tinggi Hantam Beberapa Pemukiman Pantai

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - GGelombang tinggi terjadi di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Sabtu (14/5/2016) pada pukul 13.00 WIB. Kejadian itu mengakibatkan beberapa pemukiman warga yang berada di wilayah tersebut rusak.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com terdapat tiga rumah yang rusak akibat gelombang tinggi, diantaranya adalah rumah Jasmin terdapat 9 orang, rumah Sriningsih terdapat 6 orang, dan yang terakhir rumah Hariyadi terdapat 2 orang.

Camat Bancar, Murtadji, menyatakan gelombang besar itu benar dialami oleh beberapa warga di Desa Sukolilo, karena memang rumah terdampak berada di pantai yang rawan terjadi abrasi saat gelombang besar. Selain itu, juga sudah dilakukan investigasi terkait kejadian tersebut.

"Sudah dilakukan investigasi oleh Muspika untuk menangani kejadian tersebut," ujar Murtadji kepada blokTuban.com, Senin (16/5/2016).

Lanjut Murtadi, menambahkan pihak Muspika tetap mengantisipasi terjadinya gelombang susulan dikemudian hari dengan cara memberikan informasi kepada warga sekitar pantai.

"Sudah kita berikan informasi terkait gelombang besar yang terjadi akhir-akhir ini," pungkasnya. [nok/ito]