Sowan akan Dikelola bersama Pemkab

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Wahana Wisata Pantai Sowan yang dalam pengelolaannya merupakan milik Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Jatirogo sebentar lagi akan dikelola bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban. Sebab, pada hari Selasa (26/4/16) pagi telah dilakukan dengar pendapat antara KPH Jatirogo dengan Pemkab yang difasilitasi oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban yang dipimpin langsung oleh Komisi B.

Ketua Komisi B, Rasmani mengatakan, inisiatif pengelolaan pantai sowan secara bersama antara KPH Jatirogo dengan Pemkab diharapkan bisa menjadi tambahan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tuban. Selain itu, juga diperlukan pembuatan sarana dan prasarana sebagai penunjang wisata yang identik dengan pantainya tersebut.

"Apa yang disampaikan pada rapat kali ini semuanya bagus, selanjutnya diagendakan pada rapat berikutnya," ujarnya politisi Nasdem itu.

Sementara itu, Administratur KPH Jatirogo, Achmat Basuki menyatakan sambutan baik pada rapat yang dimediasi oleh DPRD Tuban, karena telah mempertemukan pihak terkait.

"Kerja sama diperlukan untuk menunjang daya tarik Pantai Sowan agar mampu menjadi ikon kabupaten Tuban dalam hal wisata alam," pungkasnya. [nok/col]