Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tuban Mendukung upaya Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban dalam mengurai kemacetan yang berada di Jalan Basuki Rahmat (Basrah). Seperti yang diketahui beberapa minggu lalu, sebuah papan rekayasa lantas telah berada ditengah jalan Basrah tepatnya pada segmen dua yang berakhir pada Jumat lalu (15/4/2016).

Kasatlantas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dyno Indra Setiadji mengatakan, bahwa pihaknya mendukung upaya lantas dalam mengurai kemacetan yang ada di Jalan Basrah, dimana diketahui bersama bahwa jalan yang merupakan jantung kota Tuban tersebut memang rawan terjadi kemacetan.

"Jalan Basrah memang rawan kemacetan, karena merupakan kawasan pertokoan," ujar Dyno.

Menurutnya, dengan kawasan pertokoan itulah yang menjadi salah satu faktor penyebab kemacetan, karena banyak sekali para pengendara motor ataupun pengemudi mobil yang memarkirkan kendaraannya di badan jalan, sehingga menjadikan macet.

"Kita mendukung langkah Dishub, saat ini mungkin masih dikaji secara internal Dishub terkait hasil kajiannya setalah dilakukan rekayasa lantas, dan Satlantas menunggu Inforamasi selanjutnya untuk diforumkan di Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ)," pungkasnya. [nok/ito]