Warga Lokal Minta Lebih Diutamakan

Reporter : Mochamad Nur Rofiq

bloktTuban.com – Dalam sosialisasi yang dilakukan Perusahaan Daerah (PD) Aneka Tambang, tentang pengelolaan sumur tua di Dusun Gegunung, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, warga setempat berharap agar lebih mengutamakan warga lokal dalam kegiatan penambangan yang akan dilakukan.

Dari pihak pemerintah desa (Pemdes) Mulyoagung, meminta untuk diberdayakanya seluruh tenaga penambang saat ini, yang kebanyakan adalah warga sekitar. “Utamakan terlebih dahulu para penambang. Ketika nanti membutuhkan tenaga kerja agar koordinasi dengan desa agar warga sekitar bisa bekerja,” tegas BPD Desa Mulyoagung, Hambali.

Warga juga meminta, agar ada sosialisasi terlebih dahulu secara gamblang serta Meminta Sumber Daya Manusia (SDM) diperhatikan dan diperkerjakan di sana. “Kami warga yang miskin sudah bekerja 4 tahun jangan diusir. Kami juga butuh makan,” ujar salah satu warga, Slamet.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Hukum Kabupaten Tuban, Arif Wahono mengatakan, semua aspirasi masyarakat ini akan dirapatkan di Tuban, dan hasilnya agar seluruh warga dapat menerima. "Kami akan menampung seluruh keluhan dan harapan warga serta akan berkoordinasi dengan Pemkab," jelas Arif. [fiq/ito]