Bus Budi Jaya Hantam Mr.X Hingga Tewas

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Bus Pariwisata Budi Jaya menghantam pengendara Sepeda Motor (SPM) hingga tewas seketika di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kecelakaan ini terjadi di Jalan umum Tuban-Bancar KM 42-43 Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, tepatnya di pertigaan arah Jatirogo pada Minggu (10/4/16) pukul 19.30 WIB.

Data yang dihimpun blokTuban.com, Bus Pariwisata Budi Jaya dengan Nopol B-1431-H yang dikemudikan oleh Sumanto (lk,58), Swasta, Alamat Gringsing RT-8 Martopuro Sumberlawang Sragen, sebelumnya berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi (80 km/jam) pada saat akan melintasi simpang tiga dan saat melewati penyempitan jalan (botle neck jembatan) tidak mengurangi kecepatan dan tidak cukup ke kiri.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan (barat ke timur) datang kendaraan SPM Suzuki Smash nopol B-6976-UKA yang dikemudikan oleh seorang lelaki yang belum diketahui identitasnya (Mr. X) berjalan terlalu ke kanan sehingga kecelakaanpun tak terelakkan. Akibatnya Pengemudi Kendaraan SPM (Mr. X) meninggal dunia di TKP dan Jenazah dibawa ke RSUD Dr.R. Koesma Tuban.

Kanit Laka Polres Tuban, IPTU Nungki Sembodo mengatakan, Bus Budi Jaya memang berjalan dengan kecepatan tinggi dengan tidak mengurangi kecepatan pada saat memasuki pertigaan, pada saat bersamaan datanglah SPM yang dikendarai Mr.X dan kecelakaan tak terelakkan.

"Dilakukan olah TKP guna penyidikan lebih lanjut, sementara itu petugas juga bekerja sama dengan Humas Polres Tuban dan rekan wartawan serta melalui Medsos menyebarluaskan korban Mr. X," pungkas Nungki.[nok/ito]

Berikut ciri-ciri Mr.X :

- Umur 40 tahun
- Kemeja warna biru
- Jeans warna Putih
- Rambut lurus
- Tinggi badan 170 cm