Akhir Pekan, Prataan Ramai Pengunjung

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Akhir pekan pemandian Air Panas Prataan, Minggu (10/4/2016) ramai pengunjung. Wana wisata yang berada di Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban tersebut menjadi salah satu tempat favorit tujuan untuk berlibur.

Selain sebagai tempat berlibur, pengunjung yang datang ke wana wisata tersebut juga datang untuk berobat. Sebab, dipercaya air panas yang mempunyai kandungan belerang tersebut bisa menyembuhkan segala penyakit, terutama penyakit kulit.

Koordinator wisata air panas Prataan, Darmoko mengatakan, setiap hari Minggu lumayan ramai. Biasanya sampai siang pengunjung semakin ramai. "Lumayan ramai mas, karena hari Minggu," ujar Darmoko kepada blokTuban.com.

Salah satu pengunjung dari Parangbatu, Parengan, Joko (45) mengaku sering datang ke sini bersama keluarga. Selain dekat, anak-anak juga bisa bermain dengan aman.

"Anak saya juga masih kecil sehingga memilih liburan yang aman," ungkap Joko.

Ditambahnya permainan flying fox menambah keramaian wana wisata di Desa Wukirharjo ini. Selain wisata alam terdapat juga kolam berenang, dan pemandian air panas sebagai alternatif untuk berobat selain itu terdapat juga tempat outbound. [hud/ito]