Kecepatan Tinggi, Vixion Hantam Supra 1 Orang Tewas

Reporter : Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kecelakaan antara sepeda motor motor Supra X Nomor Polisi (Nopol) S 5660 HF dengan Yamaha Vixion tanpa plat nomor, terjadi di jalan Raya Jatirogo-Bojonegoro, Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Sabtu (9/4/2016).

Akibat kecelakaan itu, 1 orang diketahui meninggal dunia setelah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Koesma Kabupaten Tuban. 2 korban lainya dikabarkan langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Ibnu Sina Bojonegoro, untuk mendapat perawatan.

Kejadian nahas itu bermula, ketika Sepeda motor Supra X Nopol S 5660 HF, yang dikemudikan Mugio Basuki (48), warga Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, melaju dari arah barat menuju ke timur memotong jalan kearah kanan menuju ke SPBU untuk mengisi bahan bakar. Saat bersamaan, beriring-iringan dengan motor Vixion warna merah tanpa plat Nomor, dengan kecepatan tinggi yang dikemudikan M. Shofi (21), warga Dusun Jangur, Desa Banyuurip, Kecamatan Senori.

"Sepeda Motor Supra X yang di kendarai Mugio Basuki dari arah barat ke timur dan belok ke selatan tanpa menyalakan lampu rambu (sein). Saat bersamaan motor Vixion dari arah yang sama melaju dengan kecepatan tinggi sehingga terjadi kecelakaan dua kendaraan," jelas Kepala Unit (Kanit) Laka di Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sembodo, kepada blokTuban.com, Sabtu (9/4/2016).

Akibat tabrakan keras, dua kendaraan mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. Selain itu, pengendara Vixion juga membawa penumpang yang ikut menjadi korban.

Informasi yang didapat blokTuban.com, berjumlah tiga orang. “korban meninggal adalah Mugio Basuki (48), pengendara motor Supra x Nopol S 5660 HF, kemudian korban luka, dua penumpang Vixion, yakni M. Shofi (21) dan Aprianto (19) keduanya warga Dusun Jangur Desa Banyuurip, Kecamatan Senori” jelas Nungki. [rof/ito]