Jalan Putus, Urugan Pedel Licin Saat Diguyur Hujan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Warga keluhkan jalan poros kecamatan yang berada di Dusun Tanjung, Desa Dagangan terputus tidak kunjung dibenahi. Namun, sementara ini jalan tersebut telah diurug dengan pedel.

Pasalnya jalan yang menghubungkan antar desa di dua Kecamatan, yakni Desa Dagangan, Kecamatan Parengan dan Desa Bringin Kecamatan Montong tersebut licin saat diguyur hujan.

Tak pelak banyak para pengguna jalan yang melintasi jalan sepanjang kurang lebih 40 meter berkelok tersebut banyak yang terpleset dan bahkan sampai terjatuh.

Salah satu warga, Muktar (45) mengatakan, jalan tersebut terputus sejak kurang lebih satu bulan yang lalu, hal itu dikarenakan saat hujan deras mengguyur tanah jalan tersebut bergerak sehingga amblas terseret arus.

"Terputusnya jalan poros kecamatan tersebut sudah sekitar kurang lebih satu bulan," ujar Muktar saat di lokasi jalan yang putus kepada blokTuban.com, Sabtu (9/4/2016).

Pantauan blokTuban.com jalan yang putus tersebut selain berkelok juga lumayan menanjak dan sempit, sehingga para pengguna jalan harus ekstra hati-hati melintasi jalan tersebut khususnya pengguna jalan roda empat. Dengan kondisi seperti itu tidak sedikit pengguna jalan yang berboncengan harus turun terlebih dahulu.

Warga yang lain Warsan (50) menambahkan dengan urugan pedel sebagai langkah sementara agar jalan tersebut bisa dilintasi. Tetapi saat diguyur hujan jalan tersebut menjadi licin, sehingga banyak pengguna jalan terpleset. "Saat diguyur hujan atau pun grimis jalan tersebut sangat licin," pungkas Warsan.[hud/ito]