Besok, GP Ansor Mulai Konfercab XVII

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Tuban, dijadwalkan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-17. Meski acara puncak digelar pada 16 April 2016 mendatang, tetapi kader muda Nahdlatul Ulama ini akan memulai rangkaian acara pada Selasa (11/4/2016) besok.

Jadwal yang diterima blokTuban.com, Senin (11/4/2016), rangkaian acara Konfercab GP Ansor mulai diadakan pada 11 April 2016 sampai 17 April 2016. Beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya melakukan ziarah ke makam Auliya', Pasar Raya GP Ansor, display drum band, parade shalawat hadroh al banjari, pengajian budaya, parade tongklek, apel Banser, atraksi barongsai dan pencak silat, bedah buku Islam Nusantara, pembukaan Konfercab XVII, parade gambus, dan penutupan Konfercab.  

"Rangkaian acara ada yang digelar di Alun-alun Tuban, Pendopo Kridha Manunggal, dan juga gedung Korpri," jelas Ketua Panitia Konfercab XVII GP Ansor Tuban, Jakfar Ali.

Ketua GP Ansor Tuban, Syafiq Syauqi, menjelaskan sebelumnya sudah banyak kader Nahdlatul Ulama (NU) di organisasi kepemudaan. Sehingga, Konfercab Ansor juga dibutuhkan untuk memperkuat proses kaderisasi di tubuh NU.

"Tema konfercab adalah Gerakan Kaderisasi Bela Negara Untuk Kemakmuran Desa," kata Jakfar. [pur/mad]