Larangan Mandi tidak Dihiraukan Pengunjung

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Akhir pekan, Air Terjun Bongok yang berada di Dusun Kerokan, Desa Jetak, Kecamatan Montong ramai dikunjungi masyarakat, seperti pada Minggu (27/3/2016).

Para pengunjung datang untuk menikmati pemandangan alam yang menawan khas air terjun. Dari pantauan di lapangan, beberapa anak muda nekat memanjat batu yang ada di air terjun, adapula yang berenang di bawah air terjun.

Meskipun terdapat papan larangan untuk mandi, namun para pengunjung yang didominasi pemuda-pemudi banyak yang tidak menghiraukan larangan tersebut.

Salah satu pengunjung, Sun'an (21) mengatakan, sudah sering berlibur di sini (Air Terjun Bongok), setiap kali berlibur apabila arusnya tidak begitu deras ia bersama teman-temanya berenang di sekitar air terjun.

"Meskipun bahaya, tapi seru dan segar, soalnya sudah biasa," ujar Sun'an, kepada blokTuban.com.

wis2

Selain berbahaya, kedalaman kolam yang berada di bawah air terjun tersebut juga lumayan dalam.

Namun untuk kali ini arus tidak begitu besar, para pengunjung memanfaatkanya untuk bermain-main, seperti halnya berenang, dan sebagainya.

Pengunjung lain, asal Kecamatan Parengan, Anto (22) mengaku, berenang di tempat ini airnya segar, selain itu juga seru, "Tapi kalau tidak bisa berenang bahaya," pungkasnya. [hud/mu]