Sekda, Forum CSR Segera Final

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Forum Corporate Sosial Responsibility (CSR) untuk perusahaan di Tuban, akan segera memasuki tahap final. Sebab keberadaan forum tersebut sangat dibutuhkan, guna evaluasi dan pelaksanaan agar tepat sesuai sasaran. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Tuban.

"Forum CSR akan segera dibentuk, sudah ada pertemuan pertama," terang Budi wiyana.

Selanjutnya, Budi sapaan akrabnya mengatakan, bahwa forum ini adalah untuk memfasilitasi bagi semua perusahaan yang ada di Tuban, untuk mengevaluasi selama tahun 2015 kemarin, bagaimana penyerahan bantuan CSR kepada masyarakat, sehingga hasil evaluasi bisa digunakan di tahun 2016.

"Ketua dalam forum CSR ini adalah PT. Semen Indonesia," jelas Sekda.

Masih kata Budi menjelaskan, mengapa dalam forum ini ketuanya adalah Semen Indonesia, sebab Semen yang merupakan BUMN tersebut mempunyai nilai CSR yang tinggi.

"Baru ketuanya dulu yang sudah ada, untuk proporsi pengurus Forum CSR belum ada, masih dilakukan pembahasan," pungkasnya.

Diketahui, bahwa sekertariatnya Forum CSR akan berada di Lingkungan Pemkab, tepatnya di Badan perencanaan dan pembangunan daerah (Bappeda). [nok/rom]