Saya Belum Menjadi Pelatih Tetap Persatu

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kemenangan Persatu Tuban atas lawannya, Tim Pra Pon Jatim di Stadion loka jaya pada Minggu (21/2/16) telah memberikan semangat atau angin segar bagi para pemain dan juga Ronggo Mania, sebutan Suporter Persatu.

Dalam laga uji coba tersebut, terlihat permainan yang sangat apik ditunjukkan dari para pemain Persatu. Kerja sama yang baik sehingga bisa membuat permainan Persatu mendominasi dalam laga yang digelar kemarin sore di Stadion kebanggan masyarakat Tuban tersebut. Namun banyak yang mengatakan, bahwa dibalik kemanangan Persatu dalam laga uji coba kemarin, ada sosok yang sangat berpengaruh, siapa dia? adalah Mursyid Efendi.

Ditemui usai laga berakhir, pria yang akrab dengan sapaan Mursyid ini menyataka,n terkait statusnya di Persatu Tuban saat ini masih belum berstatus sebagai pelatih tetap. "Saya baru beberapa hari melatih para pemain Persatu Tuban, dan pertandingan pada sore hari ini adalah laga perdana saya bersama klub kebanggan Tuban," jelas mantan Pelatih Sepakbola Remaja di PON Jatim dan Persatuan Sepakbola Bangsa Indonesia (PSBI) Blitar itu.

Saat diwawancarai seputar statusnya, Mursyid mengatakan itu kewenangan dari Manager. Segala apapun yang berkaitan dengan transfer itu, baik pemain ataupun pelatih itu adalah urusan Manager. "Saya disini cuma dimintai melatih Persatu oleh Manager, ya saya jalankan. Yang jelas, saat ini saya belum pelatih tetap Persatu, mungkin masih ada tahapan-tahapan yang harus dilalui terlebih dahulu," terang pria Kelahiran 23 Mei 1978.

Sementara itu, Manager Persatu, Fahmi Fikroni menjelaskan, bahwa memang keberadaan Coach Musryid Efendi ini memang sangat berpengaruh kepada gaya permainanan para pemain Persatu. Karena bisa dilihat bahwa mereka sangat apik sekali dalam memainkan si kulit bundar. Dengan skema pola permainan bertahan dan menyerang, membuat permainan semakin berwarna bahkan terlihat mendominasi saat laga berlangsung.

Menurutnya, permainan para pemain Persatu sangat terlihat beda sekali dengan sebelum-sebelumnya. Roni merasa, ini ada hubungannya dengan Coach Musrsyid Efendi. Hal tersebut menjadi salah satu faktor kemenangan Persatu saat melawan Tim Pra Pon Jatim.

"Di balik nama besar coach, membuat pemain menjadi lebih semangat dalam mengolah si kulit bundar di lapangan hijau, sehingga terlihat bisa mendominasi permainan," jelas pria yang juga sebagai aggota Dewan tersebut.

Saat disinggung mengenai status Mursyid Efendi sebagai pelatih tetap, Manager Persatu tersebut mengatakan belum ada kontrak sebagai Pelatih. Sementara, baru dilakukan uji coba untuk menangani Persatu. "Coach baru beberapa hari berlatih dengan para pemain Persatu. Akan kita pantau terlebih dahulu terkait perkembangan Persatu. Jika menunjukkan perkembangan baik, maka akan kita tawarkan untuk melatih Persatu," pungkasnya. [nok/ito]