Meski Hujan, Penjual Sapi Tetap Berjual-Beli

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Meski hujan mengguyur kawasan Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, namun hal itu tidak mempengaruhi aktivitas para penjual sapi yang berada di Pasar sapi Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Senin (11/1/2016).

Para penjual yang datang dari berbagai daerah di Kabupaten Tuban ini, tetap melakukan penawaran kepada pembeli meskipun hujan yang mengguyur pasar tersebut.

Penjual sapi Ahmad (39) mengatakan, dia akan menunggu sapinya laku meski hujan. Padahal, kondisi hewan yang mereka jual basah kuyup dan tampak kedinginan.

"Sudah hujan-hujanan namun sapi saya belum juga laku," kata penjual sapi dari Kecamatan Tambakboyo ini.

Penjual lain Warsidi (49) mengatakan, meskipun hujan para penjual tetap menawarkan sapinya kepada pembeli karena jika sapinya tidak laku maka akan rugi biaya untuk transportasi.

"Kalau kelamaan dalam transaksi jual beli, kasihan sama sopir truknya," kata Warsidi.

Sementara itu, sapi-sapi yang mereka jual terlihat kedinginan. Apalagi, Pasar Hewan Desa Margomulyo minim tempat untuk meneduhkan sapi sehingga hal ini membuat para penjual rela hujan-hujanan asal dagangannya laku. Mereka menawarkan sapi-sapi yang dibandrol mulai dari Rp5 juta hingga Rp30 juta. [hud/col]