Omset Pembuatan Rak Aluminium Capai Rp2 Juta

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Usaha pembuatan rak almari dari aluminium yang berada di Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, omzetnya mencapai Rp2 juta perbulan.

Saat ini pamesanan rak almari yang terbuat dari aluminium tersebut berjalan stabil, usaha dirintis sejak dua tahun yang lalu, dan untuk pemesan sementara ini hanya sekitar Tuban.

Pemilik usaha, Mudi (30) mengatakan, usaha yang telah ditekuni kurang lebih dua tahun tersebut merupakan inisiatif sendiri, melihat di desa belum ada usaha pembuatan rak dari aluminium, maka ia mencoba membuka usaha tersebut di rumah.

"Kalau bahan bakunya seperti kaca, aluminium batangan, saya datangkan dari Tuban sendiri dan Bojonegoro," ungkap Mudi kepada blokTuban.com, Sabtu (9/1/2016).

Lanjut Mudi, apabila permintaan dari masyarakat stabil, maka hanya mempekerjakan 5 orang karyawan, dan semuanya merupakan tetangga sekitar. "Namun, saat permintaan sedang tinggi atau lagi ramai bisa sampai tujuh karyawan," terangnya.

Untuk modal awal usaha, tambah Mudi, tidak bisa di hitung, karena sebelumnya usaha ini tidak langsung berjalan lancar seperti sekarang ini. Untuk harga rak ia patok dikisaran Rp1,5 juta, tergantung besar kecil ukuran.

"Setelah saya rintis dua tahun, sekarang usaha ini sudah bisa dibilang berjalan dengan baik," pungkas Mudi. [hud/rom]