Pantai Re Martadinata Jadi Destinasi Wisata

Reporter: Moch Sudarsono

blokTuban.com - Libur panjang sekolah, natal dan tahun baru digunakan sebagian masyarakat untuk rekreasi atau berkumpul bersama keluarga, teman di luar rumah, seperti yang terjadi di pantai Tuban yang berada di depan Klenteng Kwan Sing Bio, atau tepatnya pantai yang berada di Jl Re Martadinata, terlihat ramai dikunjungi masyarakat baik dari luar Kota ataupun dalam Kota.

Salah seorang wisatawan asal Babat Lamongan, Evi mengatakan, bahwa libur kali ini digunakan untuk rekreasi bersama keluarga di pantai Jl Re Martadinata Tuban, pantai tersebut menjadi tujuan sekeluarga karena lokasi yang strategis dan tidak ada biaya masuk, sehingga dirinya bersama keluarga bisa menikmati pantai tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

"Tempatnya di sini sangat menyenangkan, bukan hanya pantai yang indah yang bisa kita nikmati, tapi jajanan yang disediakan juga bisa kita nikmati karena banyak penjual makanan dan minuman di sepanjang pantai Re Martadinata," jelasnya kepada blokTuban.com

Wisatawan lain, Toni juga mengatakan hal yang sama, dia datang bersama teman-temannya sekadar untuk bersantai di tepi pantai sambil menikmati bangunan megah klenteng Kwan Sing Bio yang berada tepat di tepi pantai sembari menikmati makanan dan minuman yang dijajakan di sepanjang pantai, hal ini dilakukan untuk mengisi libur panjang sekolah setelah selesai melakukan Ujian Semester Ganjil.

"Mumpung masih liburan, maka kita menggunakannya untuk jalan-jalan, salah satunya di pantai Re Martadinata ini," terangnya.

Diketahui, pantai ini mulai ramai pukul 06.00 Wib, karena warga lokal menggunakannya untuk jalan-jalan pagi, sedangkan untuk warga luar kota biasanya datang mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB. [nok/rom]