2 Siswa SMPN 1 Tuban Sabet Emas dan Perak

Reporter: Moch Sudarsono

blokTuban.com - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tuban kembali mengukir prestasi tingkat international. Kali ini, sekolah yang berada di sebelah timur Alun-alun Tuban, tepatnya Jalan Veteran itu merajai di Asean Pasific Goju Kai Karatedo.

Kejuaran tingkat internasional tersebut digelar di Jakarta, 27-29 November 2015. Dua siswa kelas IX, yakni Kurniawan Afrizal Bringasmara berhasil menjadi terbaik di kelasnya dengan medali emas dan M. Riza Fernanda mendapat medali perak.

Sebelumnya, M. Riza Fernanda juga sempat Juara 1 karate tingkat dunia, pada dua tahun silam, yang diselenggarakan di India. Yakni Tahun 2013. "Saat ini keduanya masih di Jakarta, rencana Selasa besok sudah tiba di Tuban," kata huru olahraga SMPN 1 Tuban, Dondi Satriyo, kepada blokTuban.com, Senin (30/11/15).

Dondi, panggilan akrabnya menjelaskan, kalau prestasi karate tingkat internasional kembali didapat oleh SMPN 1 Tuban. Bukan hanya membawa nama sekolah, tetapi karate Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan Indonesia kembali diharumkan. Sebab, kejuaraan ini bukan levelnya nasional, tapi internasional dengan diikuti banyak negara.

"Dua siswa yang berprestasi di Asian Pasific Gojukai Karatedo 2015 ada di kelas IX," sambungnya. [nok/mad]