Skip to main content

Category : Peristiwa


Operasi Gabungan, Amankan 546 Liter Arak

Razia yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Tuban berhasil mengamankan sedikitnya 546 liter arak. Operasi gabungan tersebut dilakukan bersama TNI dan Polri, Rabu (10/2/2016) dengan sasaran Kecamatan Semanding.

Sempat Isolir Desa, Banjir Parengan Mulai Surut

Banjir di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Parengan mulai surut. Diketahui, banjir di wilayah ini terjadi akibat luapan sungai Kali Kening yang tidak mampu menampung debit air.

PT UTSG Gelar Diklat Pembinaan Mental dan Fisik

Upacara pembukaan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pembinaan Mental dan Disik dilakukan oleh PT. United Tractors Semen Gresik (UTSG) yang bekerjasama dengan Kodim 0811 Tuban.

Apa Kabar Bumi Wali (AKBW)

Lima Desa di Kecamatan Merakurak Rawan Banjir

Kecamatan Merakurak memang kerap menjadi langganan banjir, hal itu terjadi karena daerah tersebut, berada di dataran yang rendah, sehingga sering mendapatkan kiriman air yang bisa merendam pemukiman warga, ataupun area persawahan. Namun, masyarakat Tuban, khusunya yang berada di Kecamatan Merakurak, perlu mengetahui desa yang rawan akan banjir tersebut, agar bisa diantisipasi saat hujan deras turun.

Banjir Bumi Wali 2016

Banjir, Warga Manfaatkan Jasa Angkut Grobak

Bencana banjir yang menggenangi beberapa wilayah di Bumi Wali sebutan Tuban, tidak selamanya merugikan warga. Seperti banjir yang menggenangi ruas jalan desa yang berada di Kecamatan Parengan, membuat beberapa warga setempat mempunyai inisiatif menyediakan jasa angkut kendaraan dengan grobak, Selasa (9/2/2016).

Banjir Bumi Wali 2016

Jika Hujan Menerus, Panen Padi Plumpang Terancam

Banjir yang menggenangi sejumlah lahan persawahan di beberapa desa, di Kecamatan Plumpang semakin diperparah oleh hujan sepanjang malam kemarin (8/2/2016). Air dari luapan sungai avur Kuwu tersebut, memperburuk perkembangan tanaman padi.

Banjir Bumi Wali 2016

250 Hektar Persawahan di Plumpang Terendam

Intensitas hujan tinggi selama beberapa hari mengguyur beberapa wilayah di Kecamatan Plumpang. Saat ini, diperkirakan 250 hektar lahan di beberapa desa di kecamatan setempat terendam.

Tergenang, Akses Desa Terhambat

Jalan desa yang menghubungkan Desa Bogorejo dengan Tegalrejo, dan jalan Desa Kapuh arah Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, tergenang setinggi 50 centimeter, atau sekitar di atas lutut orang dewasa, hal itu lantaran hujan turun dengan deras pada Minggu (8/2/2016). Akibatnya, banyak warga yang enggan untuk melintasi jalan penghubung desa tersebut. Bahkan, terlihat kendaraan bermotor yang nekat melintasi, harus rela mendorong kendaraannya yang mogok.

Tanggul Afor Jambon Jebol, Air Sungai Meluap ke Persawahan

Tanggul Afor Jambon yang berada di Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban jebol akibat hujan yang mengguyur pada Senin (8/2/2016) sore hingga malam. Akibat dari jebolnya tanggul tersebut, membuat air yang mengalir dari Sungai Banyulangsih Boto meluap ke areal sawah. Selain jebolnya tanggul tersebut, juga terdapat bangunan saluran irigasi yang jebol.

Warga Parangbatu Ungsikan Ternak

Meluapnya Sungai Kening di Kecamatan Parengan yang melintasi beberapa desa, membuat para warga mengungsikan hewan ternaknya di dataran yang lebih tinggi.