Miyadi: Pemkab Dikatakan Berhasil Apabila Infrastruktur Bagus

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban dianggap berhasil, apabila telah selesai melakukan pembangunan infrastruktur di pedesaan. Hal tersebut dikemukakan oleh ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi, saat mengikuti pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Tuban Tahun 2016, di Pendopo Kridha Manunggal, Kabupaten Tuban, selasa (29/3/2016).

Miyadi dalam pemaparan Musrenbang RKPD menyatakan, bahwa pembangunan di kabupaten ini sudah bagus, namun alangkah lebih baiknya jika infrastrukturnya juga bagus. Karena berdasarkan reses anggota DPRD Kabupaten Tuban, rata-rata keluhan masyarakat yang ada di desa-desa adalah terkait pembangunan infrastruktur yang dinilai kurang maksimal.

"Infrastruktur itu meliputi jalan umum di desa ataupun jembatan yang menghubungkan antar desa. Hal ini menjadi penting adanya bagi masyarakat desa, karena sangat bermanfaat sekali," katanya.

Selanjutnya, politikus PKB tersebut berharap, bahwa nantinya terkait pembangunan infrastruktur ini bisa ditindaklanjuti oleh Dinas Pekerjaan Umum, agar segera dikerjakan, apa yang menjadi keluhan dari masyarakat yang ada di desa terkait infrastruktur. Sehingga, kata Miyadi, nantinya apabila ini bisa terwujud, maka akan menjadikan masyarakat lebih mudah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Dinas PU harus bisa merealisasikan ini, jalan di Tuban harus bagus, sehingga tidak ada keluhan lagi dari masyarakat terkait jalan ataupun jembatan yang rusak," pungkasnya.

Infomasi yang dihimpun blokTuban.com, memang jalan di desa banyak sekali yang berlubang dan rusak, bahkan tak heran sebagian masyarakat yang kesal dengan adanya jalan rusak tersebut, menanaminya dengan pohon pisang sebagai bentuk protes. [nok/rom]