Musrenbang RKPD untuk Tahun 2017 Lebih Baik

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tuban Tahun 2016. Acara musyawarah ini dilaksanakan di pendopo kridho manunggal Kabupaten Tuban.

Kegiatan musyawarah yang mengambil tema "Memacu pembangunan infrastruktur dan ekonomi untuk meningkatkan kesempatan kerja serta mengurangi kemiskinan dan kesenjangan antar wilayah" ini dipimpin oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Sekretaris Daerah, Budi Wiyana, dan Kepala Bappeda Tuban, Mustarikah.

Noor Nahar dalam sambutannya menyampaikan, dalam musrenbang RKPD ini diharapkan nantinya akan mempunyai solusi ataupun inovasi dalam pembangunan, agar ke depannya semakin baik. Sebab, musyawarah ini dilakukan agar mempunyai output untuk tahun 2017, jadinya pada musyawarah kali ini juga sekaligus untuk evaluasi.

"Saya berharap semua memberikan sumbangsih untuk Tuban yang lebih baik di tahun 2017 mendatang," jelas Wabup`

Senada dengan Wabup, ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi juga berharap bahwa pembangunan di Tuban semakin membaik, sebab setelah dilakukan reses oleh anggota dewan banyak masyarakat yang mengeluhkan pembangunan di Kabupaten Tuban.

"Infrastruktur jalan dan juga jembatan merupakan hal penting yang harus dikerjakan, sebab hal tersebut langsung dirasakan oleh masyarakat," ujar Politiku PKB tersebut.

Diketahui yang menjadi peserta saat Musrenbang RKPD Kabupaten Tuban Tahun 2016 adalah Kepala Satuan Kerja Pelaksana Daerah (SKPD), Camat Sekabupaten Tuban, dan juga kelompok organisasi kepala Desa. [nok/ito]