Setiap Kecamatan Diharapkan Punya Produk Unggulan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein menyampaikan harapannya kepada masing-masing camat yang hadir mengikuti Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tuban Tahun 2016 di Pendopo kridho manunggal Kabupaten Tuban pada Selasa (29/3/2016).

Noor Nahar mengatakan, bahwa untuk mendukung potensi lokal maka setiap kecamatan haruslah memiliki produk unggulan, karena jika dipaksakan satu desa memiliki satu produk unggulan rasanya sangat sulit, jadi cukup satu produk untuk satu kecamatan.

"Misal di Kecamatan Palang bisa dibuatkan produk blimbing, jadi jika menyebut kecamatan tersebut maka bisa juga disebut kecamatan blimbing," kata Wabup.

Selanjutnya, pria yang kembali terpilih sebagai wakil Bupati Tuban dua periode tersebut menyatakan, perlunya dibuatkan produk unggulan untuk masing-masing kecamatan adalah upaya untuk mendongkrak potensi yang ada di Kabupaten Tuban, agar mampu bersaing di tingkat nasional.

"jika kita punya banyak produk unggulan, maka jika ada event daerah ataupun nasional maka bisa kita taruh dibagian paling depan, karena ada yang sudah bisa kita banggakan," jelasnya.

Dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Tuban Tahun 2016, selain dari camat yang menjadi peserta juga hadir Kepala Satuan Kerja Pelaksana Daerah (SKPD) Se Kabupaten Tuban, dan juga kelompok organisasi kepala Desa.[nok/ito]