Jasad Bayi Perempuan Terapung di Sungai Prunggahan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sesosok bayi ditemukan warga terapung di Kali Gayam, Dusun Krajan, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, siang ini, Rabu (30/3/2016).

Bayi perempuan tersebut, ditemukan pertama kali oleh seorang warga ketika akan buang air di kamar mandi umum. Kamar mandi ini, memang berada di atas aliran sungai Prunggahan.

"Saya lihat ada warna putih tersangkut di bebatuan yang berada di kamar mandi," kata Sumarmi, warga yang pertama kali menemukan jasad bayi.

Ketika pertama kali ditemukan, jasad bayi berkelamin perempuan itu dalam kondisi tengkurap. Awalnya, si penemu mengira kalau yang berada di depannya adalah bangkai binatang. Kemudian, dia berinisiatif membalik jasad tersebut menggunakan sepotong kayu.

"Ternyata itu adalah bayi, saya kemudian berteriak dan langsung ada warga yang ke sini," kata Sumarmi.

Warga lain, Tarmi, langsung mendatangi lokasi begitu mendengar tetangganya berteriak. Karena kasihan, perempuan ini langsung mengambil jasad tersebut dan mengangkatnya dari air. "Tidak ada penutup apapun, sambil menangis saya langsung angkat (jasad bayi) dari kali karena kasihan," jelas Tarmi. [pur/ito]