Skip to main content

Category : Peristiwa


Pasca Penambang Pasir 'Tewas' di Bengawan

Trauma, Perahu Pasir Berhenti Sementara

Ditemukannya penambang pasir manual asal Kabupaten Jombang di Desa Glagahsari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban yang meninggal dunia di Bengawan Solo, sejauh ini masih meninggalkan trauma bagi penambang lain. Walaupun alasan utama tetap kondisi air bengawan yang fluktuatif, namun beberapa hari belakangan ini perahu-perahu di bantaran bengawan banyak bersandar.

Cabai Petani Boto Diserang Penyakit Patek

Penyakit patek, hingga saat ini masih menjadi keluhan petani cabai di Desa Boto, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Meski tahun ini harga cabai melambung tinggi, namun karena hama biaya perawatan tanaman cabai juga ikut meningkat.

Niat Perbaiki Lampu, Ibu Dua Anak Malah Tewas Kesetrum

Berniat memperbaiki lampu listrik yang rusak di dalam rumah, seorang warga RT.15/RW.05 Dusun Krajan, Desa Talangkembar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban tewas tersengat (kesetrum) aliran listrik.

Temui Demonstran, Miyadi Ikut Mendukung Aksi Mahasiswa

 Setelah sempat terjadi kericuhan atas aksi yang dilakukan oleh aktivis Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) di Gedung DPRD setempat, Rabu (12/1/2017) akibat kenaikan harga yang ditetapkan oleh pemerintah di awal Januari, Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi memberikan sikap yang sama atas aksi yang dilakukan oleh kelompok mahasiswa tersebut.

Tak Kunjung Ditemui Anggota Dewan, Aksi Ricuh

Aksi yang dilakukan oleh aktivis Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kabupaten Tuban berlangsung ricuh, di gedung DPRD setempat, Rabu (12/1/2017).

LMND Tolak Kebijakan Kenaikan Harga dari Pemerintah

Kebijakan Kenaikan harga Tarif Dasar Listrik (TDL), Kenaikan BBM, dan Biaya Administrasi STNK yang telah ditetapkan Pemerintah awal Januari, menuai kritikan dari kalangan mahasiswa.

Tenaga Kerja Asing di Tuban

46 TKA Bekerja di Perusahaan Besar Tuban

Menyikapi maraknya isu Tenaga Kerja Asing (TKA) terutama dari Negara China yang menyerbu berbagai daerah di tanah air untuk bekerja, membuat Pemerintah harus lebih waspada terkait masalah perizinan bagi tenaga kerja asing yang akan bekerja di Indonesia.

Nekat Potong Jalan, Kakek 64 Tahun Ditabarak Pelajar

Nekat memotong jalan, dua sepeda motor di Jalan Raya Singgahan-Bojonegoro Km 28, turut Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban terlibat kecelakaan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Rabu (11/1/2017) sekitar pukul 14.05 WIB. Namun, salah satu pengendara motor terluka parah di bagian kepala dan harus dilarikan ke rumah sakit, setelah mendapatkan perawatan di Puskesmas terdekat.