Skip to main content

Category : Peristiwa


2016, 2.611 Perkara Cerai Diputus PA Tuban

Pengadilan Agama (PA) Tuban telah memutus sebanyak 2.611 perkara cerai sepanjang tahun 2016. Dari data akumulasi tersebut, terdapat dua jenis perkara cerai yang diputus yaitu Cerai Gugat dan Cerai Talak.

30 Persen Penambang Pasir di Glagahsari dari Luar Daerah

Pasca banjir surut, sepanjang bantaran sungai Bengawan Solo menjadi lahan penambangan pasir oleh warga setempat, tidak terkecuali di Desa Glagahsari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Namun, tidak semua penambang adalah warga Desa Glagahsari, hampir 30 persen penambang berasal dari luar daerah.

Pria Asal Jombang Tenggelam di Bengawan Solo

Korban Bukan Menambang Pasir, Tapi Pencari Ikan

Kabar tenggelamnya pria bernama Supar di Desa Glagahsari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Senin (9/1/2016) dikonfirmasi ulang bukan penambang pasir, melainkan pencari ikan.

Petani Keluhkan Mahalnya Biaya Penyemprotan Hama Wereng

Tingginya biaya penyemprotan hama wereng dikeluhkan sejumlah petani di wilayah Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Menurut sebagian petani, biaya penyemprotan bisa mencapai Rp300 ribu sekali semprot.

Pria Asal Jombang Hilang Saat Menambang Pasir

Nasib nahas menimpa pria bernama Supar (51) asal Desa Jati Duwur, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang yang bekerja sebagai penambang pasir. Pasalnya sekitar pukul 15.00 ia dinyatakan hilang di sungai Bengawan Solo tepatnya di Desa Glagahsari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Senin (9/1/2017).

Humas Pemkab, Dinfokom Janji Jalin Sinergi dengan Wartawan

Humas Pemkab, Dinas Informasi dan Komunikasi (Dinfokom) menggelar silaturahmi tatap muka dengan awak media di Kabupaten Tuban, bertempat di Gedung Rest area, Senin (9/1/2017). Kegiatan tersebut turut dihadiri kedua organisasi Pers yaitu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban dan Ronggolawe Pers Solidarity (RPS).

Terserang Wereng, Hasil Panen Petani Terancam Menyusut

Sebagian lahan petani di wilayah Kecamatan Singgahan dan Senori, Kabupaten Tuban terancam menyusut atau berkurang saat panen tiba. Sebab, tanaman padi mereka diserang hama wereng. Para petani juga khawatir hama itu meluas ke tanaman lain di wilayah tersebut.

Pak Har, Sesepuh Sastra, Teater dan Budaya di Tuban Tutup Usia

Pegiat sastra dan teater di Kabupaten Tuban kehilangan salah satu tokohnya. Suhariyadi, yang selama ini dikenal sebagai sesepuh di dunia sastra dan teater menghembuskan nafas terakhir di usia 53 tahun, Minggu (8/1/2017).