PTPS Tuban Beri Santunan kepada Balita Pengidap Hidrosefalus

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Komunitas Media Informasi Orang Tuban (MIOT) dan Blusukan Alam Tuban (BAT) yang tergabung dalam Pemuda-pemudi Tuban Peduli Sosial (PTPS) memberikan santunan kepada Hasan Abdullah Asidiq.

Balita berusia 17 bulan, putra dari pasangan Lutfi Sidiqun (26) dan Millati (25) asal Desa Prambonwetan, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban tersebut, telah divonis menderita penyakit hidrosefalus sejak usia 7 bulan lalu, yang disebabkan oleh produksi cairan otak yang berlebihan.

Ketua PTPS Nono Suhartono, mengatakan, santunan ini merupakan sumbangan dari para donatur yang sudah menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu meringankan biaya pengobatan Hasan Abdullah Asidiq.

"Santunan dari para donatur terkumpul sebesar Rp1 juta, semoga santunan ini bisa bermanfaat untuk adek Hasan dan semoga lekas sembuh," ujar Nono Suhartono kepada blokTuban.com, Kamis (11/5/2017).

Ia berharap, komunitas PTPS semoga semakin solid dalam mengemban amanah dari para donatur.

"Ke depan semoga PTPS semakin solid mengemban amanah dari donatur yang sudah menyisihkan rezekinya untuk disalurkan ke semua warga Tuban, khususnya yang sangat kekurangan dalam segi apapun," kata Suhartono. [hud/col]