Wabup Perkirakan Serapan Tenaga Kerja Job Fair Hanya 360 Orang

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pekan bursa tenaga kerja atau Job fair yang diselenggarakan di Tuban sejak Selasa kemarin, diperkirakan tidak banyak menyerap tenaga kerja.

Pasalnya, momen atau peristiwa yang menjadi banyak harapan orang untuk bisa bekerja itu hanya diikuti oleh 36 perusahaan sebagai peserta Job fair.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, bahwa dalam pekan bursa kerja atau Job fair tahun ini memang tidak banyak diikuti oleh perusahaan.

Dari sekitar 100 undangan perusahaan yang diundang untuk mengikuti job fair, yang ikut berpartisipasi hanya 36 perusahaan.

Menurut dia, para pelamar kerja yang diterima pada job fair kali ini juga tidak banyak. Diperkirakan, satu perusahaan hanya menerima 10 pekerja saja, jadi tinggal dikalikan 360 perusahaan yang hadir.

"Rata-rata perusahaan hanya menerima 10 Pekerja, jadi mungkin yang terserap dalam Job fair hanya 360 pekerja," ujarnya kepada blokTuban.com, Rabu (10/5/2017).

Pria yang menjabat sebagai Wakil Bupati dua periode itu menambahkan, dengan minimnya perusahaan yang mengikuti pekan bursa kerja tahun ini, maka akan menjadi evaluasi bagi pemerintah kabupaten.

"Kita perlu mengetahui apakah perusahaan yang tidak ikut ini tidak membuka lowongan pekerjaan atau bagaimana, akan dievaluasi tentunya," pungkasnya. [nok/rom]

#Teks foto: Wabup tinjau stand perusahaan peserta Job fair.