Dari 100 Undangan, Hanya 36 Perusahaan Ikut Job Fair

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com – Pekan Bursa Kerja Perusahaan (Job Fair) yang resmi dibuka hari ini, Selasa, 9 Mei 2017, hanya diikuti oleh 36 Perusahaan di Tuban. Padahal berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Penyelanggara, yaitu Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, bahwa undangan sudah disampaikan kepada 100 perusahaan.

“Kita sudah sebar undangan kepada 100 perusahaan untuk mengikuti Pekan Bursa Kerja,” kata Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Soni Kurniawan kepada blokTuban.com

Namun meski sudah disebar sebanyak mungkin agar lebih efektif, ternyata yang mengkonfirmasi untuk bersedia mengikuti Pekan Bursa Kerja hanya 36 perusahaan saja. Sisanya tidak mengikuti dan hanya satu yang mengkonfirmasi.

“Yang konfirmasi tidak ikut serta Job Fair itu TPPI, karena memang tidak membuka lowongan kerja,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai sanksi atau tindakan bagi perusahaan yang tidak mengkonfirmasi terkait penyelenggaraan Job Fair, Soni tidak bisa berbuat banyak, dia menyatakan hanya akan mendata saja mana yang tidak datang tanpa keterangan.

“Kita data perusahaan yang tidak konfirmasi atas undangan Job Fair, selanjutnya kita serahkan kepada Bupati atau Wakil Bupati untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya. [nok/col]