Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka kegiatan Bakti Masyarakat Mahasiswa Profesi Ners 2017 dan bertepatan dengan kegiatan komunitas terpadu, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama (Stikes NU) Tuban menggelar acara Jalan Sehat Berhadiah di Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Acara jalan sehat berhadiah yang dipusatkan di lapangan Desa Sambonggede ini, diikuti oleh sekitar 2.800 warga se-Kecamatan Merakurak, dengan menempuh jarak sekitar 6 kilometer.

Ketua Pelaksana Ahmad Winarto mengatakan acara jalan sehat ini, turut dihadiri pula Ketua DPRD Kabupaten Tuban Miyadi yang sekaligus membuka kegiatan bakti masyarakat Mahasiswa Profesi Ners 2017 Stikes NU, serta Muspika Kecamatan Merakurak.

"Sekitar 2.800 warga Kecamatan Merakurak ikut berpartisipasi dalam acara jalan sehat dan bazar bersama masyarakat ini," kata Ahmad Winarto kepada blokTuban.com, Kamis (11/5/2017).

Winarto memaparkan beberapa rangkaian kegiatan bakti masyarakat di Desa Sambonggede, yaitu kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, sunat masal dan pada puncak acara ditutup dengan pelantikan kader sehat muda tanpa Narkoba.

Ia berharap, dengan kegiatan ini sulaturrahmi dan kemitraan Stikes NU dan masyarakat semakin terjalin lebih erat, "Dan bisa bersergi dengan Pemerintah Kecamatan Merakurak mengentaskan permasalahan mengenai Narkoba," tambahnya. [hud/lis]