Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Ternyata, Inilah "Manfaat Positif" Garuk Kepala Saat Stres

Menggosok telapak tangan, menggaruk kepala, atau mengusap pelipis, bisa menjadi beberapa gestur yang dilakukan tatkala merasakan stres. Namun, banyak dari kita yang bahkan tidak tahu mengapa tiba-tiba melakukan gestur tersebut.

Jangan Abaikan Garis Hitam di Kuku

Tanda gelap atau garis hitam yang muncul pada permukaan kuku bukanlah hal wajar atau biasa terjadi. Walau sangat jarang ditemui, tetapi jangan pernah abaikan garis hitam karena bisa menjadi tanda kanker.

Sains Ungkap Cara Mengajari Anak Pentingnya Kerja Keras

Mendidik anak untuk bekerja keras tentu keinginan semua orang tua. Meski terdengar rumit, cara yang paling mudah adalah contoh langsung dari orang tua. Melihat Anda berusaha, anak mungkin akan termotivasi untuk melakukan hal yang serupa.

Penting bagi Pasangan Muda, Tips Menabung untuk Pendidikan Anak

Memulai keluarga baru, tanpa disadari semakin banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah pendidikan anak. Meski usianya masih dini, masalah pendidikan anak harus dipikirkan dari jauh-jauh hari demi menciptakan masa depan yang cerah untuknya. Untuk pasangan muda yang baru saja memulai keluarga, yuk simak tipsnya menabung untuk pendidikan si kecil:

Ups, Bad Mood Ternyata Bisa Menular

Ketika salah satu rekan kerja terkena batuk pilek, Anda mungkin sudah bisa menebak bahwa virus sudah mulai menyebar ke lingkaran sosial, dan kemungkinan Anda atau rekan yang lain bisa ikut tertular. Rupanya, hal serupa bisa terjadi bila menyangkut suasana hati, menurut sebuah studi dari University of Warwick.

Cara Cepat Mengatasi Bintitan

Bintitan pada dasarnya adalah infeksi akibat penyumbatan pada salah satu kelenjar kecil yang memproduksi air mata. Walau tidak menyebabkan sakit, tapi bintitan sangat mengganggu penampilan.

Sisi Positif dan Negatif Anak Bermain Ponsel

Bukan hanya orang dewasa yang sering terlena keasyikan bermain dengan ponsel, anak-anak pun termasuk yang sangat suka dengan gadget, terutama ponsel. Sudah bukan hal yang asing lagi melihat anak-anak bermain game dan menonton video di alat itu.

Ini Dia Manfaat yang Bisa Kamu Rasakan Kalau Tidur Tanpa Busana

Mungkin kamu pernah dengar tentang salah satu kebiasaan beberapa orang barat yang suka pergi tidur di malam hari tanpa busana. Meski bagi budaya di Indonesia sendiri, kebiasaan seperti itu masih terasa sangat aneh untuk dilakukan. Namun, tahukah kamu, kalau ternyata menurut penelitian tidur tanpa menggunakan busana ternyata memberikan banyak manfaat bagi tubuh? Penasaran kan apa saja manfaatnya? Nah, simak ulasannya di bawah ini yuk.

5 Fakta Unik di Balik Kesegaran Buah Nanas

Buah khas daratan tropis ini memang sangat unik. Mulai dari bentuk, bau, rasa, dan masih banyak hal unik lain yang mungkin jarang kita ketahui.