Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Produksi Minyak JOB PPEJ Tertahan di 13.391 BPH

Laju penurunan alamiah di Blok Migas Tuban yang dioperatori Joint Operating Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB PPEJ) masih terus terjadi, walaupun terobosan dilakukan. Terdata, sampai awal November 2016 produksi dari dua lapangan sebesar 13.391 barel per hari (BPH).

Media Visit and Gathering JOB PPEJ

GM JOB PPEJ: Kretivitas Menahan Laju Penurunan Produksi

Berbagai upaya dilakukan untuk menahan penurunan alamiah produksi Minyak dan Gas Bumi (Migas) di Blok Migas Tuban. Diantaranya, operator Joint Operating Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB PPEJ) menggunakan teknik water injections. Usaha keras agar produksi bisa terus ditingkatkan dan dipertahankan, menemukan titik terang.

Penurunan Alamiah Produksi Migas Harus Ditahan

Penurunan alamiah produksi Minyak dan Gas Bumi (Migas) yang di beberapa lapangan terjadi, termasuk di Blok Migas Tuban dengan operator Joint Operating Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB P-PEJ), harus ditahan. Sebab, dengan usaha keras, produksi bisa terus bisa ditingkatkan dan dipertahankan.

Penambang Luruk PT GCI, Minta Mobil Dikembalikan

Penambang minyak tradisional yang biasa beroperasi di sumur tua lapangan Kawengan berunjuk rasa, dengan cara mendatangi pos 1 PT Geo Cepu Indonesia (GCI) Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Rabu sore (9/11/2016).

Waw..! Bumbu Dapur Harganya Selangit

Sejumlah bahan pokok dapur di pasar Bangilan harganya mulai melejit. Naiknya bumbon (bumbu masak) di pasar milik Pemkab Tuban ini terjadi sudah sepekan terakhir.

Panen, Harga Kedelai di Senori Stabil

Musim panen harga kedelai di Kecamatan Senori terpantau stabil. Setelah beberapa daerah mengalami masa panen, kini harga kedelai lokal kisaran tiga sampai empat ribu rupiah.

Minyak dan Gas Bumi (Migas)

SW. Yudha: Sinergi Infrastruktur Gas Perlu Segera

Keberadaan Sumber Daya Alam (SDA) berupa gas sejauh ini masih memerlukan pembangunan infrastruktur. Sebab, eksplorasi dan eksploitasi gas baru bisa dilakukan setelah pembeli bersedia melakukan kerjasama. Termasuk keberadaan gas di Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (J-TB) di Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.

Cairkan Dana CSR, Pemdes Sambonggede Tanggulangi Sampah

Pemerintah Desa (Pemdes) Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur mendapat dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari operator Sumur gas Sumber, Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ).

Kilang Tuban

SW. Yudha: Masyarakat Tuban Harus Siap-Siap

Semakin seriusnya Kilang Tuban yang dikerjakan perusahaan patungan (joint venture PT Pertamina Persero) dan perusahaan Migas asal Rusia, Rosneft, harus benar-benar disambut dengan baik. Bahkan, daerah perlu menyiapkan sumber daya manusia (SDM) agar terlibat di dalamnya.